Yogyakarta (ANTARA News) - Ribuan suporter sepak bola antre di depan loket Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta untuk membeli tiket pertandingan Timnas Futsal Indonesia melawan Malaysia dalam laga Piala AFF Futsal Championship 2018, Selasa.

Pantauan Antara, hingga pukul 12.11 WIB ribuan orang masih tampak antre mengular, meski loket telah dibuka sejak 10.00 WIB. Adapun laga Timnas Indonesia melawan Malaysia akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

Salah seorang suporter dari Solo, Jawa Tengah, Nugroho mengaku rela antre berjam-jam karena pertandingan futsal tingkat ASEAN kali ini cukup menantang. Menurutnya, Malaysia merupakan lawan Indonesia yang patut diperhitungkan dalam seluruh cabang olahraga.

"Apapun hasilnya kami ingin Indonesia ke luar sebagai pemenangnya," kata Nugroho yang datang dari Solo bersama empat temannya.

Hal serupa disampaikan suporter dari Purworejo, Jawa Tengah Rifki Ade Saputra. Rifki yang berangkat dari Purworejo pada pukul 8.30 WIB rela antre untuk mendapatkan tiket demi mendukung Timnas Futsal Indonesia.

Rifki tidak ingin melewatkan laga futsal Indonesia kali ini karena melawan Timnas Malaysia akan menjadi laga yang seru. "Semoga Indonesia menang agar langkah Indonesia nanti lebih ringan untuk pertandingan selanjutnya," kata dia.

Komite lokal pertandingan Piala AFF Futsal 2018, Ardi Raharjo mengatakan satu orang hanya bisa mendapatkan satu tiket. Dari sebanyak 4500 lembar tiket yang disediakan, sebagian besar habis dibagikan.
"Sejak dibuka pukul 10.00 WIB, sudah terlihat antusiasme penonton. Yang kami bagikan baru 3500, sisanya kami bagikan nanti pukul 12.30 WIB," kata Ardi.

(L007/T013)

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018