Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno akan fokus untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku ekonomi kecil dan menengah. 

"Indonesia berpotensi menjadi pemimpin ekonomi dunia. Bonus demografi  dan potensi sumber daya alam menjadi faktor penunjang," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Sabtu.
 
Hal tersebut dikatakannya di pasar Rejowinangun, Magelang, dimana Sandiaga menemukan bentuk tempe teropong. Tempe  berbentuk silinder itu dinamakan tempe gembus, tempe yang dibuat dari ampas tahu. 

“Wah ini tempe bentuk baru, luar biasa kreatifitas pedagang tempe di seluruh pasar di Indonesia. Ini saya baru lihat tempe berbentuk teropong. Bisa digunakan meneropong masa depan ekonomi bangsa kita. 2019 Ekonomi Indonesia akan pulih,” kata Sandiaga yang membuat Ibu Halimah pedagang tempe tertawa terbahak.

Dia juga mendapatkan pesan khusus dari pedagang  sayur bernama Suryanti. Pedagang pasar Rejowinangun itu meminta Sandiaga, walau dolar  bergejolak, harga-harga di Indonesia harus  tetap stabil. 

"Pak saya titip pesan ya, walau di luar negeri kacau, Indonesia harus tetap  sejahtera. Harga-harga stabil,” kata Suryanti. 

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018