Di Sampang ini massa mengambang pada Pilres masih 80 persen
Sampang (ANTARA News) - Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) untuk pemenangan Pasangan Calon Presiden RI Jokowi-Ma`ruf Amin dideklarasikan di Sampang, Jawa Timur.

Calon Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa menghadiri secara langsung deklarasi yang dihadiri perwakilan kiai dan santri se-Jawa Timur yang digelar di Dusun Pramaian, Desa Taman, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Selasa.

Deklarasi yang dihadiri oleh para kiai dan Muslimat NU itu juga dihadiri pula oleh K.H. Asep Syaifuddin Halim selaku Dewan Pembina JKSN.

Baca juga: Kiai Asep: Pilih pemimpin takut Allah, ya Jokowi

Baca juga: Khofifah: JKSN habis-habisan menangkan Jokowi-Ma'ruf


Khofifah Indar Parawansah mengatakan bahwa di Kabupaten Sampang menurut tim survei tim masyarakatnya belum menentukan pilihan pada Pilpres 2019 maka hadirnya JKSN ini bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat Sampang terkait dengan dukungangan capres.

"Kami kemarin deklarasi di Kabupaten Bangkalan, hari ini deklarasi di Sampang, nah, di Sampang ini massa mengambang pada Pilres masih 80 persen," kata Khofifah.

Jadi, kata dia, 80 persen masyarakat Sampang menurut hasil survei belum menentukan pilihan pada Pilpres 2018.

"Oleh karena itu, peluang untuk bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat Sampang tentang siapa capres yang kami harapkan dan mereka akan mendukung, dan peluangnya sangat besar karena 80 persen masyarakat Sampang belum menentukan pilihan," katanya.

Khofifah mengatakan bahwa hadirnya JKSN di Sampang akan menjadi penguatan bagi pasangan Capres RI Jokowi/Ma`ruf Amin, termasuk di dalamnya para sukarelawan dan tim kampanye daerah (TKD).

Ia juga berharap di Sampang Madura suara pasangan itu mampu menyumbang suara sebanyak 80 persen.

"Hadirnya JKSN di Sampang akan menjadi penguatan sukarelawan lainnya, seperti TKD, dan semua yang ingin membangun demokrasi dengan baik pada Pilpres 2019," katanya.

Baca juga: JKSN fokus menangkan Jokowi-Ma'ruf di sepuluh provinsi

Baca juga: Ibu-ibu JKSN Jabar deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Baca juga: JKSN Jabar targetkan Jokowi-Ma'ruf menang 70 persen


 

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018