Mataram (ANTARA News) - Petugas Kepolisian Sektor Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menangkap seorang pria yang diduga telah membobol brankas uang satu unit Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berisi Rp750 juta.

Kepala Polres Mataram, AKBP Saiful Alam, dalam jumpa persnya, di Cakranegara, Rabu, mengatakan, pria yang ditangkap anggotanya karena diduga membobol brankas ATM tersebut berinisial WDK (32), karyawan sebuah perusahaan pelayanan ATM di Mataram.

"Dari hasil penyelidikannya, pelaku diduga sebagai pembobol brankas ATM yang berada di Jalan Gora, lingkungan Saksari, Cakranegara," ungkap Saiful Alam.

Karena itu, dari hasil penyelidikannya, WDK yang diketahui keberadaannya di sebuah rumah kos wilayah Cakranegara langsung diamankan petugas kepolisian lengkap dengan barang bukti yang menguatkan perannya sebagai pembobol brankas ATM.

"Dua gembok brankas, kunci roda, kunci tombak, tang, peralatan yang diduga digunakan pelaku dalam aksinya turut diamankan. Begitu juga dengan uang senilai Rp79,3 juta," ujarnya.

Pewarta: Dhimas Pratama
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018