Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus memastikan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Mahdi atau Tuan Guru Bajang bergabung dengan Golkar dan akan menempati posisi baru di partai tersebut. 

"Kebetulan kami kemarin malam rapat pleno, diumumkan oleh ketua umum bahwa TGB bergabung dengan Partai Golkar," kata Lodewijk dalam silaturahim akhir tahun Partai Golkar di Jakarta, Kamis malam. 

Dia mengatakan hanya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang mengetahui detail alasan TGB hingga bergabung dengan Golkar. 

Dia mengatakan kemungkinan Golkar akan membentuk suatu struktur organisasi baru bidang keumatan untuk ditempati TGB.  "Tentu dengan potensi dan kapabilitas beliau, akan kita atur posisinya. Kita akan membentuk satu struktur organisasi baru sehingga beliau bisa duduk dan bekerja sesuai kompetensi," ungkapnya.

TGB sebelumnya merupakan kader Partai Demokrat. Yang bersangkutan mundur dari partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono setelah menyatakan mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

TGB dijadwalkan ikut menghadiri silaturahim akhir tahun Partai Golkar. Selain TGB, Wapres JK juga dijadwalkan hadir. 
Baca juga: Langkah TGB mundur dari Demokrat diikuti kakaknya yang Wagub NTB

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018