Jakarta (ANTARA News) -  Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) akan menjabat sebagai Ketua Koordinator Bidang Keumatan Partai Golkar. 

"Dalam rapat pleno, aklamasi disetujui TGB akan menjadi salah satu pengurus DPP, yakni Ketua Korbid Keumatan sekaligus Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada silaturahim akhir tahun Partai Golkar yang dihadiri Wapres Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis malam. 

Airlangga mengatakan bergabungnya TGB merupakan kegembiraan bagi keluarga besar Partai Golkar. Dia berharap kehadiran TGB menambah semangat kader Golkar se-Indonesia dalam berjuang membesarkan partai dan memenangi pemilu presiden dan pemilu legislatif.

Wapres Jusuf Kalla sekaligus politisi senior Golkar menyampaikan kehadiran TGB di Golkar akan mrnambah kekuatan dan semangat partai. 

Dia meyakini kehadiran mantan Gubernur NTB itu akan membuat perolehan suara Golkar di Nusa Tenggara Barat (NTB) akan lebih baik dari sebelumnya. "Setidak-tidaknya di NTB akan jauh lebih baik dari sebelumnya," ujar JK. 
 Baca juga: TGB akan menempati posisi baru di Partai Golkar
Baca juga: JK: TGB dongkrak suara Golkar di Pemilu 2019. NTB

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018