Jakarta (ANTARA News) - Satu rumah dan dua unit mobil hangus terbakar akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Laksa V RT 05/02 Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, Minggu siang.

Kepala Polsek Tambora Jakarta Barat, Komisaris Polisi Iver Son Manossoh, di Jakarta, mendapatkan laporan kebakaran mulai terjadi pukul 14.34 WIB dan anggotanya langsung terjun menyisir lokasi kejadian.

Ia menduga kebakaran bermula dari korsleting listrik di salah satu kamar pemilik rumah bernama Andri (40) hingga merambat ke dua unit mobil.

"Dugaan sementara api bermula dari kamar rumah kontrakan Andri, kemudian langsung membesar," ujar Manossoh. Api turut membakar mobil Mitsubishi Pajero dan mobil boks yang terparkir di sekitar rumah Andri.

Beruntung warga, polisi dan petugas pemadam kebakaran langsung memadamkan api, sehingga tidak menjalar lebih jauh.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun  Andri (40) dan Ceri (72) terluka bakar, yang langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

"Api akhirnya bisa dipadamkan dengan cepat dengan tujuh unit pemadam kebakaran Jakarta Barat di bantu warga sekitar agar api tak menjalar ke bangunan lainnya," ujar Manossoh.

Pewarta: Devi Ramadhan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019