Jakarta (ANTARA News) - Film terbaru Augie Fantinus yang berjudul "Lagi-Lagi Ateng" diputar perdana hari ini. Karena Augie masih mendekam di Rutan Salemba, Jakarta, sang istri pun membacakan surat yang ditulis oleh Augie di pemutaran perdana film "Lagi-Lagi Ateng" di Jakarta, Senin.

Augie dianggap telah melanggar Undang-Undang ITE karena menuding anggota polisi sebagai calo tiket Asian Para Games lewat akun media sosial. Ia pun langsung ditahan di Rutan Salemba dan pada 12 Oktober 2018 ditetapkan sebagai tersangka.

Film Augie baru saja dirilis dan ia melewatkan sejumlah promosi dan pemutaran perdananya. Melalui sang istri, Adriana Bustami, Augie menitipkan surat untuk dibacakan. Berikut ini adalah isi suratnya.

"Kepada produser, sutradara, kru dan rekan-rekan pemain film "Lagi-Lagi Ateng" dan juga rekan-rekan media yang hadir. Untuk kedua kalinya saya memohon maaf saya tidak bisa hadir di gala premier film ‘Lagi-Lagi Ateng’. Saya jujur sedih dan hanya bisa berdoa kepada Tuhan agar film ini bisa diterima dan memberikan pesan positif kepada masyarakat dan tentunya sebagai penghormatan kami kepada keluarga Om Ateng dan Om Iskak," kata Augie dalam jumpa pers pemutaran perdana film "Lagi-Lagi Ateng" di Jakarta, Senin.

"Sebenarnya hari ini adalah hari yang paling saya tunggu setelah saya menyelesaikan proses syuting film ini di bulan Juni. Tapi rencana Tuhan tidak sama seperti yang saya inginkan. Tapi saya tetap mensyukuri itu," lanjutnya.

Dalam surat tersebut, Augie meminta agar masyarakat tidak melihatnya sebagai seseorang yang sedang terlibat masalah hukum. Ia berharap bahwa film ini dapat membuat masyarakat mengerti arti penting dari keluarga.

"Teman-teman tolong jangan lihat saya yang sedang mneghadapi masalah hukum dan jangan lihat di mana saat ini saya berada, tapi saya dan teman-teman pemain dan seluruh tim produksi membuat dan menyelesaikan film ini dengan sepenuh hati untuk seluruh keluarga Indonesia supaya kita semakin mencintai keluarga kita," ujar Augie.

"Sepintar apapun sekaya apapun tanpa keluarga kita tetap lemah. Saatnya lebih cinta keluarga setelah nonton film ini. Selamat menonton. Tuhan memberkati Anda dan keluarga. 7 januari 2019, Rutan Salemba, Augie Fantinus," tambah Augie melalui surat.


Baca juga: Julie Estelle puji akting Augie Fantinus

Baca juga: Akhirnya Eugie Fantinus dapat peran utama di film

Baca juga: Berperan sebagai Ateng, Eugie Fantinus beban moral

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019