Saya tidak suka kalau orang bicara tua atau muda, di sepak bola tidak ada itu. Di sepak bola itu pemain bagus atau tidak bagus, saya pikir dia pemain bagus
Bandung (ANTARA News) - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, membela rekrutan barunya, Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic, yang mendapat kritikan dari "Bobotoh" bahwa keduanya sudah terlalu tua dan telah habis masa kejayaannya.

"Saya tidak suka kalau orang bicara tua atau muda, di sepak bola tidak ada itu. Di sepak bola itu pemain bagus atau tidak bagus, saya pikir dia pemain bagus," ujar Miljan, Kamis.

Perekrutan kedua pemain itu menuai polemik karena dinilai sudah tua. Bobotoh di media sosial banyak yang menolak, terutama kehadiran eks Borneo FC, Srdan Lopicic.

Ia pun membandingkan saat dirinya bermain untuk Persib pada 2011-2013. Saat bergabung dengan Persib, usia Miljan sudah menginjak 35 tahun.

"Kamu pikir saya tua waktu main di Persib? Saya 35 tahun waktu masuk Persib, tapi saya bisa main," ujarnya.

Secara khusus, ia menyebut Lopicic sosok yang bagus sebagai pesepak bola. Pemain asal Montenegro itu punya kemampuan sesuai yang diinginkannya.

"Untuk formasi saya, dia bagus, dia profesional. Dia punya fisik dan bodi seperti orang muda. Di medical test, dia seperti usia 25 tahun," kata Miljan.

Sejauh ini, Persib baru mengumumkan Esteban dan Lopicic sebagai amunisi barunya. Mereka tinggal menandatangani kontrak dan diperkenalkan secara resmi jika sudah ada di Bandung.

Kemampuan keduanya dinilai layak memperkuat Persib di mata Miljan. Mereka diyakini akan membuat daya serang Persib menjadi lebih mematikan.

Esteban merupakan eks pemain Sriwijaya FC yang terdegradasi ke Liga 1. Esteban yang saat ini berusia 34 tahun juga pernah memperkuat Semen Padang dan Arema FC.

Sedangkan Lopicic adalah mantan pemain Borneo FC. Pemain berusia 35 tahun itu juga pernah memperkuat Arema dan beberapa klub lain di Indonesia.

Sementara untuk pemain lama, baru Bojan Malisic dan Ezechiel Ndouassel yang dipastikan tetap bertahan. Sisanya akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: Manajer Persib bingung setelah Victor Igbonefo hengkang
Baca juga: Miljan Radovic ingin patahkan mitos pelatih asing sulit juara

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019