Jakarta (ANTARA News) - Atlet paracycling andalan Indonesia M. Fadli Imammudin mendapatkan undangan untuk mengikuti pemusatan latihan di markas federasi balap sepeda dunia atau UCI di Swiss pada Februari.

"Senang sekali bisa mendapat kesempatan ini, walau bagaimanapun juga itu yang akan bisa membantu saya nanti untuk ke paralimpiade," kata Fadli di sela-sela Asian Track Championship 2019 di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Sabtu.

Pusat latihan sepeda yang dikelola federasi balap sepeda dunia itu menjadi tempat untuk memoles dan menggembleng talenta-talenta muda balap sepeda dunia, baik itu balap sepeda jalanan, gunung, trek, dan BMX.

Kemungkinan Fadli akan berangkat pada akhir Februari nanti untuk berlatih selama dua pekan di pusat pelatihan UCI itu.

"Hanya saya sendiri, tapi saya akan catat apa ilmu yang saya dapat dari sana dan saya akan bagi kepada teman-teman di sini," kata Fadli menambahkan.

Fadli yang menyumbangkan medali emas Asian Para Games 2018 dari nomor 4.000 meter pursuit individu C4 itu berharap ilmu yang dia dapat di Swiss bisa membantu akselerasi target dia menuju ke Paralimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: M Fadli incar tiket Paralimpiade Tokyo 2020

Sepulang latihan dari Swiss, Fadli sudah dipadatkan dengan jadwal untuk mengikuti sejumlah kejuaraan balap sepeda seperti kejuaraan dunia di Belanda pada Maret dan kejuaraan tingkat Asia di Uzbekistan pada April.

Sebagai pemanasan, Fadli turun di Asian Track Championship 2019 di Jakarta dan berhasil menyumbangkan satu medali emas di nomor 4.000 meter pursuit individu putra C4-C5 putra dan medali perak dari nomor tim sprint campuran paracycling.

Baca juga: Kenalkan "senjata" baru M. Fadli di trek velodrome
Baca juga: Panduan menikmati balap sepeda track di Velodrome

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019