Jakarta (ANTARA News) - DPP Garda Pemuda NasDem mengeluarkan lima poin resolusi sebagai hasil dari Rapat Pimpinan Nasional Garda Pemuda NasDem pada 12-13 Januari 2019 yang telah disepakati oleh seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) GP NasDem se-Indonesia menuju pemenangan Pemilu 2019.
 
Wakil Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem, Ivanhoe Semen, di Jakarta, Senin, mengatakan, poin pertama adalah dukungan penuh dan kesiapan sayap kepemudaan Partai NasDem ini untuk bergerak dalam memenangkan pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
"Garda Pemuda NasDem berkomitmen untuk mengkonsolidasikan gerakan untuk mendorong pemuda untuk mengambil melawan golput serta mengambil peran aktif pada pemenangan Partai NasDem menuju tiga besar pada Pileg 2019," kata Ivanhoe. 
 
Derasnya arus informasi yang dipenuhi oleh penyebaran hoaks juga menjadi salah satu perhatian Garda Pemuda NasDem sebagaimana tercakup pada poin ketiga resolusi ini. 
 
"Garda Pemuda NasDem mengajak baik pemerintah dan masyarakat untuk menjaga demokrasi yang sehat serta ketegaan penindakan hukum terhadap oknum yang berusaha untuk merusak keutuhan bangsa Indonesia," tuturnya. 
 
Sebagai organisasi kepemudaan, tambah Ivanhoe, pada dua poin terakhir resolusi ini Garda Pemuda NasDem mengajak para kadernya untuk bergerak bersama dalam menumbuhkan kreativitas dan inovasi serta mengambil bagian dalam usaha untuk membangun bangsa.
 
"Kami yakin, kader Garda Pemuda  NasDem yang tersebar di seluruh penjuru bangsa dapat menularkan semangat positif kepada para pemuda di sekitarnya dalam menumbuhkan nasionalisme di diri kita masing-masing. Salah satunya dengan turut aktif dalam menjaga persatuan bangsa, terutama menjelang Pemilu 2019," tuturnya. 
   
Sekjen DPP GP NasDem, Moh Haerul Amri, mengatakan, pihaknya akan menggerakkan semua potensi dan perangkat yang dimiliki Garda Pemuda NasDem untuk berjuang dalam Pemilu 2019.
 
"Selama ini kita sudah melakukan konsolidasi di daerah-daerah, menghadapi pemilu nanti Garda Pemuda NasDem optimistis bisa memberikan sumbangsih besar untuk suara Partai NasDem," katanya
   
Sebagaimana amanat kongres, Garda Pemuda NasDem akan memberikan 30 persen  suara dari suara yang akan diperoleh Partai NasDem secara nasional untuk menuju tiga besar.
   
"Kami juga sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader agar berpartisipasi aktif dalam memenangkan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di daerahnya masing-masing," tuturnya. 
   
Ia menambahkan Garda Pemuda harus menjadi garda terdepan untuk memenangkan Partai NasDem. "Kami siapkan strategi-strategi dalam menggarap suara milenial mengingat kurang lebih 55 persen dari seluruh DPT adalah pemilih milenial," tuturnya. 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019