Jakarta (ANTARA News) -  Sekretaris jenderal partai-partai anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK)  nonton bareng debat capres di Rumah Aspirasi 01, Jalan Proklamasi Menteng Jakarta, Kamis malam.

Sekretaris Jenderal partai politik yang tampak hadir adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PSI Raja Juli Anton, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PKB Hanif Dakhiri, Wakil Sekjen Hanura Beni Ramdani, dan Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga. Hadir juga Menteri Desa Adi Sanjoyo.

Para Sekjen tersebut tampak bergabung para relawan yang sudah menantikan untuk nonton bareng debat capres. 

Pengelola Rumah Aspirasi membuat layar lebar berukuran sekitar 2,5 x 5 m  di atas panggung di halaman Rumah Aspirasi 01. 

Para Relawan yang sudah berdatangan sejak sekitar pukul 18.00, tampak memenuhi halaman Rumah Aspirasi, duduk dengan tertib di depan panggung. Mereka mengenakan kaos berwarna putih, bertuliskan #01. Para Relawan juga memegang dua bendera kecil, yakni bendera merah putih serta bendera bertuliskan #01.

Menjelang Debat Capres yang diselenggarakan KPU di Hotel BIdakara, Kamis, mulai pukul 20;00, dan disiarkan secara langsung, pengelola Rumah Aspirasi menyajikan pertunjukan musik dan komedi, untuk menghibur para relawan.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menyelenggarakan nonton bareng Debat Capres di 48 lokasi di Jakarta, salah satunya di Rumah Aspirasi 01.

Debat Capres tahap pertama yang diselenggarakan KPU, diikuti oleh dua pasangan capres-cawapres, yakni Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, serta Capres-cawapres nomor urut 01, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Jokowi-Ma'ruf kenakan kemeja putih saat debat

Baca juga: Grace Natalie yakini Jokowi menguasai perdebatan

Baca juga: Tina Talisa: Jokowi-Ma'ruf sudah mantap untuk debat

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019