Johan Budi "nobar" di Surabaya

id debat capres,debat capres-cawapres,johan budi, pilpres 2019

Johan Budi (ANTARA/Joko Susilo)

Surabaya (ANTARA News) - Mantan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Johan Budi menghadiri :nonton bareng (nobar) debat calon presiden-wakil presiden di Surabaya, Kamis malam.

"Saya sengaja hadir karena diundang tim kampanye daerah (TKD) Jawa Timur," ujarnya ditemui di sela nobar di JX Internasional Surabaya.

Selain itu, kehadiran staf khusus presiden bidang komunikasi tersebut, juga sebagai salah seorang narasumber diskusi yang digelar sebelum debat dimulai bersama pengamat politik asal Unair Surabaya, Airlangga Pribadi.

"Kebetulan saya tidak ada agenda lain dan hadir di sini adalah kehormatan," ucap mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

Sementara itu, Ketua TKD Jatim Machfud Arifin menggelar nobar debat capres-cawapres agar mengetahui visi misi serta program pasangan Jokowi-Ma?ruf yang kemudian diteruskan ke lingkungan masyarakat.

"Kami juga mendoakan agar pelaksanaan debat berjalan lancar, khususnya Pak Jokowi dan Kiai Machruf," ujar kata mantan Kapolda Jatim tersebut.

Kegiatan serupa, kata dia, akan digelar pada debat kedua hingga kelima, tapi dengan teknis serta konsep berbeda.

Turut hadir pada kesempatan tersebut sekitar 1.500 orang, termasuk seluruh ketua partai politik tingkat provinsi partai politik pengusung dan pendukung Jokowi-Ma?ruf.

Sejumlah pimpinan dewan dan kepala daerah yang menjadi kader partai politik pengusung juga tampak menyaksikan nobar.

Debat perdana yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengangkat tema hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi dan terorisme di Jakarta.

Pemilihan Presiden diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma`ruf Amin di nomor urut 01, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02.

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar