Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid Santiago Solari menyebut dan memuji penampilan Sergio Ramos sebagai "petarung", meski ia dapat saja diturunkan sebagai pemain nomor sembilan.

Komentar Solari itu mengemuka ketika Ramos yang berposisi sebagai bek, justru mampu menyumbang dua gol bagi Los Blancos ketika menang 4-2 atas Girona dalam laga leg pertama ajang Copa del Rey yang diadakan pada Kamis pekan ini.

"Ramos tidak sebatas pemain bernomor sembilan, ia sejatinya petarung," kata Solari setelah laga sebagaimana dikutip oleh Diario AS.

"Kami sedikit lega karena peluang terbuka mendapatkan hasil positif di leg kedua nanti. Kami merasa terkejut saat mereka mencetak gol lebih dulu ke gawang kami. Itu justru memotivasi kami."

"Girona tampil sangat baik dengan terus melancarkan menekan kami, dengan begitu kami dipaksa bermain lebih berhati-hati, meski kami akhirnya meraih kemenangan juga."

"Jika anda tidak berkonsentrasi penuh pada setiap pertandingan maka anda siap-siap dihukum, hanya saja kami sungguh senang karena mampu menang dalam pertandingan ini," kata Solari.

Baca juga: Ramos cetak gol ke-100, Madrid bekap Leganes 3-0  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019