Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA News) - Polisi mengungkap kasus penyebab kebakaran yang menewaskan tiga penghuni rumah di Kampung Sukasirna, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang ternyata kasus pembunuhan sebelum pelaku membakar dirinya sendiri.

"Dari hasil otopsi yang dilakukan tim foreksik terhadap korban warga Desa/Kecamatan Cikembar, Jamaludin (37) terlebih dahulu membunuh istrinya, Iis (28). Ini terungkap dari hasil otopsi yang menyebutkan bahwa tulang leher Iis patah akibat cekikan Jamal," kata Kepala Polsek Cikembar, AKP I Djubaedi, di Sukabumi, Jumat.

Pada peristiwa itu, selain membunuh istrinya, Jamal juga mengikutsertakan anak tirinya, Rahayu (10), pada aksi bakar diri itu, sehingga pada kasus ini ada tiga orang yang tewas, yakni Jamal sebagai pelaku kemudian Iis dan Rahayu sebagai korban.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki atas kasus kebakaran itu. Sementara untuk jasad Iis dan Rahayu sudah dikembalikan ke kampungnya untuk segera dikebumikan.

Sementara, jasad Jamaludin dibawa keluarganya ke Depok, Jawa Barat, karena pihak keluarga almarhumah Iis menolak jasad Jamal dikebumikan di Sukasirna.

Menurut Djubaedi, motif kasus ini diduga Jamal terlilit utang namun tidak bisa membayar dan dia dicari-cari orang lain.

Bahkan hubungan rumah tangganya pun terancam kandas dan sebelum aksi nekatnya yang menyebabkan nyawa istri dan anak tirinya melayang, sempat terjadi cekcok mulut.

"Diduga istrinya mencoba keluar kamar, namun ditahan Jamal dengan cara dicekik hingga tulang lehernya patah. Setelah itu Jamal menyiramkan bensin dan membakar diri serta anak tirinya," kata dia.

Pewarta: Aditia Rohman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019