Polsek Sungailiat salurkan bantuan nasi bungkus gratis

id nasi bungkus gratis,polsek sungailiat,jumat berkah berbagi

Polsek Sungailiat salurkan bantuan nasi bungkus gratis

Sejumlah warga makan di warung sedekah di jalan Ahmad Yani Simpang Tujuh Kudus, Jawa Tengah, Kamis (9/6/2016). Aksi memberi makanan gratis juga dilakukan Polsek Sungailiat setiap Jumat, dan pembagian sembako setiap bulan, semuanya bagi warga miskin. (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)

Sungailiat, Babel (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Sungailiat, Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan "Jumat Berkah Berbagi" dengan menyalurkan bantuan 50 bungkus makanan gratis.

"Nasi bungkus itu untuk warga kurang mampu, petugas kebersihan dan janda. Ini merupakan kegiatan kepedulian kepada sesama kepolisian dengan masyarakat di wilayah hukum Sungailiat," kata Kapolsek Sungailiat, AKP Dedy Setiawan di Sungailiat, Jumat.

Ia mengatakan, kegiatan sosial kali ini difokuskan di seputaran Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat dan secara bertahap akan dilakukan kegiatan yang sama untuk seputaran kelurahan yang lain.

"Melalui kegiatan Jumat Berkah Berbagi atau kegiatan sosial lainnya, diharapkan menjadi sarana mempererat hubungan kepolisian dengan masyarakat," katanya.

Pihaknya menyampaikan maaf bagi warga lainnya yang merasa tidak mendapat bantuan karena keterbatasan jumlah.

"Kami menjadwalkan untuk pembagian makanan gratis dilaksanakan satu minggu sekali yang ditetapkan pada hari Jumat, sedangkan untuk kegiatan bantuan sembako direncanakan satu bulan sekali bersama dengan pengurus atau anggota Bhayangkari," ujarnya.

Dia meminta seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum kerjanya, untuk bersama-sama membangun daerah dengan mengutamakan kondisi lingkungan yang aman dan tertib.

"Masyarakat dan kepolisian harus membangun kerja sama yang erat guna kepentingan bersama, hindari tindakan pelanggaran hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat," katanya.

Kegiatan yang dilakukan itu, kata dia, merupakan kegiatan kepedulian terhadap sesama, dari Polsek Sungailiat untuk masyarakat di Kecamatan Sungailiat.

Kapolsek Sungailiat mengajak kepada masyarakat yang mempunyai tingkat ekonomi yang berkecukupan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu karena masih ada sebagian masyarakat yang masih kesulitan mencari nafkah.

Baca juga: Polres Bangka akan tempatkan polisi di setiap mesjid
Baca juga: Polisi Bangka Barat bantu budayakan "Maghrib Mengaji" anak pesisir
Baca juga: Polisi fasilitasi berbagi takjil

Pewarta : Kasmono
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar