GOJO apresiasi orasi politik Jokowi gaungkan optimisme

id Gojo, Rizal Mallarangeng, apresiasi, orasi politik, Jokowi, pilpres 2019

Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo), Rizal Mallarangeng. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo), Rizal Mallarangeng mengapresiasi orasi politik calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo pada acara Konvensi Rakyat yang menggaungkan optimisme Indonesia maju.

"Ini orasi Pak Jokowi terbaik sejauh ini. Dia tampil memukau, simpatik, dengan pesan yang jelas, yaitu optimisme pada masa depan bersama," kata Rizal dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin. 

Menurut Rizal, dihadapan lebih 10 ribu pendukungnya, Jokowi menjawab pertanyaan dasar yang selama ini banyak dinanti. 

"Pak Jokowi-red menjelaskan dengan bagus apa yang sudah dilakukan, dan bagaimana ia akan membawa Indonesia ke depan," ujarnya.

Bagian terpenting, lanjut dia, Jokowi mampu mengaitkan perjalanan hidupnya yang berjuang dari bawah sebagai motivasi untuk membangun dan memimpin Indonesia.

"Sangat menyentuh. Ia adalah contoh hidup, bahwa usaha dan kerja keras selalu membawa hasil yang baik," kata politikus Golkar ini .

Menurut dia, dengan narasi seperti itu, optimisme Jokowi langsung masuk dan menyentuh, baik perasaan dan pikiran masyarakat Indonesia. 

Oleh karena itu, semua jelas bahwa tema dasar pemilu kali ini menjadi terang benderang, yakni optimisme versus pesimisme.

"Sekarang rakyat tinggal memilih. Kalau saya jelas. Indonesia adalah bangsa besar yang harus bergerak maju. Kita bisa kok. Dan kita memang sedang berjalan ke arah yang benar," paparnya.

Ia berharap bahwa dalam sisa waktu masa kampanye ini, Jokowi dan Ma'ruf Amin terus mengabarkan optimisme seperti itu.

"Hal itu bukan hanya perlu sebagai pesan kampanye, namun bagian dari pendidikan politik yang lebih luas. Kita kan ingin anak-anak muda Indonesia menyambut masa depan dengan yakin dan dengan tangan terbuka, seperti yang sudah dicontohkan Jokowi," demikian Rizal Mallarangeng.

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar