Polisi siap amankan sidang perdana Ratna Sarumpaet

id Ratna Sarumpaet,Hoax,Polda Metro Jaya

Tersangka penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet (kiri) didampingi anaknya Atiqah Hasiholan (kanan) berada di mobil tahanan untuk menuju Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dari Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/1/2019). Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta memastikan berkas perkara Ratna Sarumpaet sudah lengkap atau P21 sehingga tim penyidik Polda Metro Jaya akan melimpahkan tahap dua barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menyatakan siap mengamankan jalannya sidang perdana tersangka kasus berita bohong (hoax), Ratna Sarumpaet, yang akan digelar pada Kamis 28 Februari 2019 besok.

Akan tetapi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin, menyatakan belum bisa memastikan berapa jumlah personel yang akan mengamankan jalannya sidang perdana tersebut karena masih menunggu pemberitahuan dari pihak pengadilan.

"Tentunya kami masih menunggu pengadilan ya, nanti lokasinya di mana, berjalannya sidang di Jakarta Selatan ya, kemudian jamnya jam berapa, harinya kapan. Untuk jumlah personel menunggu dari intelijen seperti apa, ancaman yang terjadi nanti kami lakukan pengamanan berapa jumlahnya," ucap Argo.

Diketahui, Sidang perdana kasus berita bohong (hoax) Ratna Sarumpaet akan digelar pada Kamis (28/2) pukul 09.00 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Adapun tim JPU di antaranya Kasipidum Kejari Jaksel Arya Wicaksana, Sarwoto, Donny M Sany dan Las Maria Siregar.

Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka penyebaran berita bohong alias hoax setelah pengakuannya dipukuli menjadi ramai. Ratna dijerat dengan UU Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE. ***2***

Baca juga: Ratna Sarumpaet segera menjalani sidang

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar