Jenazah ditemukan oleh tim dalam keadaan mengapung di perairan kawasan Pelabuhan Jayapura.
Jayapura, (ANTARA) - Tim SAR gabungan yang dikerahkan melakukan pencarian terhadap La Saleh (50), pedagang asongan yang jatuh di Pelabuhan Jayapura, Sabtu (2/3), menemukan yang bersangkutan sudah tidak bernyawa.

Jenazah pria yang bermukim di kawasan Dok IX Kota Jayapura itu, ditemukan oleh tim dalam keadaan mengapung di perairan kawasan Pelabuhan Jayapura.

Kepala SAR Jayapura Putu Arga mengatakan anggota SAR sempat melakukan penyelaman di sekitar jatuhnya korban. Namun, Saleh tetap tidak berhasil ditemukan.

Jasad korban dalam keadaan mengapung ditemukan sekitar pukul 12.49 WIT, setelah tim melakukan penyisiran di sekitar pelabuhan itu.

Jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk penanganan lebih lanjut.

"Sanak keluarga sejak pagi turut serta melakukan pencarian," kata dia.

La Saleh yang bekerja sebagai pedangan asongan itu, dilaporkan jatuh ke laut saat hendak menyeberang ke K.M. Sabuk Nusantara 29 yang sedang berlabuh di pelabuhan itu.

Awalnya, korban yang menjual tikar itu menjajakan dagangannya di K.M. Sabuk Nusantara 58 yang merapat di samping K.M. Sabuk Nusantara 29 di Pelabuhan Jayapura.

Sebelum terjatuh pada Sabtu sekitar pukul 01.15 WIT, korban sudah diingatkan oleh beberapa orang untuk hati-hati karena situasi gelap.

Namun, peringatan itu tidak diindahkan oleh korban.

Saat hendak menyeberang ke K.M. Sabuk Nusantara 29 yang sandar di samping K.M. Sabuk Nusantara 58 dengan menggunakan tangga kapal, korban terjatuh.

Baca juga: Pedagang asongan jatuh di Pelabuhan Jayapura belum ditemukan

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019