Prabowo dan Sandiaga Uno temui pendukungnya di Garut

id prabowo subianto,sandiaga uno,kabupaten garut,pilpres 2019

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan orasi politknya pada Kampanye Sambung Rasa Menyapa Warga Kota Tasikmalaya di Gor Sukapura, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2019). Dalam kampanyenya Prabowo menyampaikan pesan kepada pendukungnya untuk hidup damai dan harus saling menghormati meskipun berbeda pilihan serta meminta dukungan kepada warga Tasikmalaya untuk memenangkan pemilihan Presiden pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di periode 2019-2024. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Garut (ANTARA) - Calon presiden Prabowo Subianto dan wakilnya Sandiaga Uno menemui para pendukungnya di beberapa tempat dalam rangkaian agenda kampanye politik di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu.

Prabowo hadir ke Garut lebih awal pada Sabtu siang mengunjungi pendukungnya dan bersilaturahim ke Pondok Pesantren Darussalam, Kecamatan Wanaraja, Garut, selanjutnya pada Sabtu petang Sandiaga Uno menemui pendukungnya di Rumah Makan Cibiuk, Garut.

Prabowo dalam kunjungannya mengaku bangga melihat adanya baliho pasangan Prabowo-Sandi di sepanjang jalan menuju Kecamatan Wanaraja. "Saya lebih bangga baliho seperti ini," ucapnya.

Kunjungan Prabowo ke Garut merupakan yang kedua kali, pada kunjungan pertama Prabowo mengaku tidak sempat berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam.

Prabowo juga mengaku ada kekuatan baru setiap berkunjung ke daerah, dan bertemu dengan banyak orang.

Ia berharap dukungan dari masyarakat Garut untuk memilih calon presiden nomor urut 02 pada Pemilihan Presiden 17 April 2019. "Di April nanti saya berharap dukungan kalian," katanya.

Sementara itu, Sandiaga Uno melakukan kampanye di Rumah Makan Cibiuk, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, yang disambut sejumlah pendukungnya.

Sandiaga dalam orasinya mengaku setiap kunjungan ke Garut selalu ingat dengan khas makanan oleh-oleh berupa dodol.

Ia mengajak pendukungnya untuk memilih pasangan Prabowo-Sandiaga Uno pada pemilihan presiden yang diselenggarakan 17 April 2019. "17 April tinggal 39 hari lagi, siap memenangkan Prabowo-Sandi," kujarnya.

Sandiaga juga mengajak massanya untuk berkampanye damai, menumbuhkan demokrasi yang sejuk, politik santun dan jangan memposting negatif.

"Pastikan ke depan Pilpres mempersatukan, semua yang terbaik untuk Indonesia," katanya.

Dalam kunjungan Sandiaga Uno itu dihadiri para relawan, termasuk hadir mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, juga politisi PKS sekaligus Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

Ketua Umum Relawan Brigade Rumah Joeang Prabowo-Sandi, Yusuf menyatakan, kunjungan Sandiaga Uno ke Garut merupakan sesuatu yang dinantikan masyarakat setempat.

Kedatangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu, kata Yusuf, menjadi semangat baru tim relawan di daerah untuk berjuang memenangkan Prabowo-Sandi di Garut.

"Kita siap bergerak ke desa-desa, target kita di Garut 80 persen suara untuk Prabowo-Sandi," tambah Yusuf.

Pilpres 2019 diikuti pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Pewarta : Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar