Bengkulu (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu siap melakukan pelipatan surat suara pemilu serentak di wilayah itu dengan melibatkan 120 orang.

Ketua KPU Rejang Lebong Restu S Wibowo, di gudang logistik KPU Rejang Lebong di Lapangan Tenis Indoor Sukawati Curup, Selasa, mengatakan surat suara untuk wilayah itu tiba di Rejang Lebong, pada Senin malam, (11/3).

"Surat suara untuk Kabupaten Rejang Lebong ini berjumlah sebanyak 1.042.016 lembar, yang dikemas dalam 1.569 koli atau kardus. Surat suara ini akan disortir pada tanggal 14 sampai 18 Maret nanti," ujarnya.

Dijelaskannya, petugas yang akan dilibatkan tersebut berasal dari warga sekitarnya yang sebelumnya pernah dilibatkan dalam pelipatan surat suara pada pemilu sebelumnya.

Surat suara yang sudah tiba di daerah itu kata dia, sebelumnya diangkut menggunakan transportasi darat yang dikirim oleh KPU pusat langsung dari percetakan PT Temprint di Jalan Palmerah Barat, Jakarta Selatan.

Pengiriman surat suara daerah itu sendiri kata Restu, sehari sebelumnya Senin sore (11/3) sebanyak 23 dus sempat dititipkan ke armada logistik untuk Kabupaten Lebong, karena tidak muat di armada logistik Rejang Lebong. Surat suara yang dititipkan untuk pemilihan DPR-RI Dapil Bengkulu, sebanyak 11.500 lembar.

Surat suara pemilu serentak 17 April mendatang dikirim KPU pusat dari percetakan Sabtu (9/3) dengan melalui jalur darat dengan total jumlahnya sesuai DPT ditambah 2 persen surat suara cadangan yakni sebanyak 1.042.016 lembar, dan pengirimannya dikawal oleh petugas Polres Rejang Lebong.

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019