Meskipun kami meyakini bahwa tetap saja ada yang berupaya menghubung-hubungkan dengan pilpres, tapi kami memastikan ini tidak ada kaitan dengan pilpres
Jakarta (ANTARA) - Anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Tina Talisa, meyakini operasi tangkap tangan KPK yang menimpa Ketua Umum PPP Romahurmuziy tidak memengaruhi elektabilitas Jokowi-Ma'ruf.

"Saya ingin menegaskan pernyataan Ketua TKN pak Erick Thohir, yang menyampaikan bahwa kami meyakini tidak berpengaruh signifikan (terhadap elektabilitas), karena kasus ini murni kasus pribadi, tidak ada kaitannya dengan pilpres," kata Tina Talisa di Jakarta, Jumat.

Tina meminta seluruh pihak tidak mengaitkan kasus pribadi yang menimpa Romahurmuziy dengan pilpres.

"Meskipun kami meyakini bahwa tetap saja ada yang berupaya menghubung-hubungkan dengan pilpres, tapi kami memastikan ini tidak ada kaitan dengan pilpres," ujar dia.

Tina mengatakan OTT itu merupakan bentuk nyata bahwa presiden dan pemerintah tidak melakukan intervensi hukum dan setiap orang setara di depan hukum.

Lebih jauh Tina menyampaikan TKN terkejut mendengar kabar OTT itu. TKN mendukung agar proses hukum berjalan seadil-adilnya.

"Kami mendoakan saudara Romahurmuziy dan keluarga diberikan kekuatan, dan kita berharap penegakan hukum ini akan terus dikedepankan sebagai praduga tak bersalah," ujar mantan presenter televisi swasta itu.

Baca juga: KPK amankan empat orang lain bersama Romahurmuziy
Baca juga: KPK duga Rommy terlibat kasus pengisian jabatan Kemenag
Baca juga: Kemenag Jatim klarifikasi OTT KPK

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019