diutamakan sebab tim akreditasi telah melakukan survei guna peningkatan status rumah sakit i
Sorong (ANTARA) - Wakil Bupati Sorong Selatan Martinus Salamuk meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Scholoo Keyen agar terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

"Pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan sebab tim akreditasi telah melakukan survei guna peningkatan status rumah sakit ini," katanya di Sorong, Jumat.

Dia mengatakan kepuasan pasien adalah indikator utama guna peningkatan kualitas pelayanan sangat diperlukan mulai dari pasien masuk sampai pulang hendaknya harus dilayani dengan baik sesuai SOP yang ada.

"Pelayanan berkualitas harus diperjuangkan bersama sama sehingga tercapai pengikatan status yang diharapkan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kehadiran tim survei akreditasi ini tentunya dapat mengetahui kekurangan agar dilakukan evaluasi dan melengkapi kekurangan tersebut demi peningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi ke depan.

Menurut dia, Bupati Sorong Selatan berkomitmen untuk menjadikan rumah sakit setempat sebagai rumah sakit yang terbaik dari sisi pelayanan dan memiliki nilai positif tersendiri.

TIM Surveier akreditasi melakukan survei selama tiga hari dan mereka sangat mengapresiasi dukungan petugas medis seluruh karyawan BLUD RSUD Schollo Keyen.

Hasil penilaian akreditasi selanjutnya akan disampaikan kemudian setelah diteliti kembali oleh Komisi Akreditas Rumah Sakit di tingkat pusat. Kami berharap hasil yang baik," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019