Kami menargetkan memperoleh tiga kursi di DPR RI, untuk Dapil satu Kalbar paling tidak satu kursi, kemudian Dapil dua sebanyak dua kursi, kemudian total 14 kursi di DPRD Provinsi Kalbar, dan begitu juga perolehan kursi legislatif di tingkat kabupaten
Pontianak (ANTARA) - DPD Partai Demokrat Kalbar menargetkan tiga kursi DPR RI pada Pemilu 2019 yang berlangsung pada tanggal 17 April 2019 menmendatang.

"Kami menargetkan memperoleh tiga kursi di DPR RI, untuk Dapil satu Kalbar paling tidak satu kursi, kemudian Dapil dua sebanyak dua kursi, kemudian total 14 kursi di DPRD Provinsi Kalbar, dan begitu juga perolehan kursi legislatif di tingkat kabupaten/kota, dan target kami, yakni mengulang sukses Pemilu 2014," kata Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Suryadman Gidot di Sungai Raya, Senin.

Selain itu menurut dia, DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat,  pihaknya mendukung Komandan Kogasma Agus Harimuti Yudhoyono untuk maju di Capres 2024 mendatang.

"Kami mohon dukungan untuk mendukung AHY maju pada Capres 2024 mendatang, di masa Presiden SBY, harga karet mahal sehingga kesejahteraan petani karet cukup meningkat, apalagi komoditas karet merupakan mata pencaharian sebagian besar masyarakat Kalbar," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar juga mengajak para kader Partai Golkar untuk ikut mendoakan kesembuhan kepada Ibu Ani Yudhoyono, serta diangkat penyakitnya, yang saat ini beliau sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura.

Sementara itu, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono saat berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Ulum Kuala Dua, Kabupaten Kubu Raya, memohon doa untuk kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit Singapura.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Pondok Pesantren Darul Ulum, karena telah menerima dirinya dan rombongan. Sudah lama saya berkeinginan ke Kalbar, karena ada halangan, Ibu saya yang sedang sakit dan dirawat secara intensif di Singapura," katanya.

Ia menjelaskan, cukup berat juga dirinya meninggalkan ibunya saat menjalani perawatan, karena dalam menjalankan kewajiban, maka dirinya tetap juga menjalankan tugas itu.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa untuk kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono, dan kami siap memperjuangkan masyarakat Kalbar, termasuk Pesantren Darul Ulum. Insa Allah para santri akan dibekali pendidikan dan wawasan Islam yang kuat, serta pendidikan karakter yang baik juga, kami berharap pesantren ini mengeluarkan santri yang rahmatan lil alamin," katanya.

Ia yakin Indonesia akan semakin maju, apabila pemimpinnya yang mengayomi, dan tidak membeda-bedakan, apa lagi masyarakat Indonesia sangat majemuk tetapi hidup rukun dan damai dalam bingkai NKRI.

"Mari kita lahirkan generasi berkualitas yang berjiwa patriotisme dalam memajukan bangsa Indonesia sehingga lebih maju lagi," katanya.

AHY juga mohon doa restu, agar kadernya menjadi wakil rakyat yang amanah, dan selalu mengayomi seluruh kelompok masyarakat. "Insya Allah Partai Demokrat menjadi partai yang religius dan mengusung kemajuan untuk perubahan yang lebih baik lagi," katanya.

Baca juga: AHY: Partai Demokrat berjuang sejahterakan masyarakat

Pewarta: Andilala
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019