Jakarta (ANTARA) - Perenang asal Amerika Serikat peraih emas Olimpiade Jason Lezak mengaku terpukau dengan Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta sejak pertama kali menginjakkan kaki di arena olahraga tersebut.

“Kolam renang ini luar biasa, sangat menakjubkan. Saya terpana melihatnya. Jumlah uang yang dibutuhkan untuk membangun tempat ini pasti tidak sedikit,” kata Jason dalam konferensi pers terkait penyelenggaraan kejuaraan renang master internasional 2019 di Stadion Akuatik GBK, Senayan, Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, peraih emas Olimpiade empat kali berturut-turut itu membayangkan suasana di Stadion Akuatik GBK pasti akan sangat meriah apabila ada kejuaraan yang tengah berlangsung. Dia pun mengaku tidak sabar untuk segera menjajal kolam renang tersebut.

“Saya bisa membayangkan bagaimana meriahnya stadion ini, apalagi jika semua bangku penonton terisi penuh, pasti akan sangat seru dan menyenangkan. Ini adalah stadion kelas dunia dan saya tidak sabar ingin segera mencobanya,” ujar Jason.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang kini berusia 43 tahun itu juga memberikan semangat kepada seluruh perenang muda di Indonesia agar terus berlatih serta tidak mudah putus asa dan menyerah dalam menggapai cita-cita untuk menjadi perenang handal.

“Masa depan perenang-perenang muda itu tergantung dari bagaimana mereka menjalani masa mudanya. Kalau mereka terus berusaha dan berlatih keras, maka bukan mustahil perenang Indonesia bisa menduduki rangking tertinggi di tingkat dunia,” ungkap Jason.

Kejuaraan renang master internasional bertajuk SEASF 1st South East Asian Master Swimming Championship 2019 akan diselenggarakan pada akhir pekan, yakni Sabtu (30/3) dan Minggu (31/3) di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan kejuaraan tersebut, bisa langsung datang ke Stadion Akuatik GBK tanpa perlu membeli tiket masuk alias gratis. Pertandingan dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019