Kalian saya perintahkan harus netral. Tunjukkan netralitas kalian pada pesta rakyat ini. Walaupun kalian ketahui, selain saya sebagai ketua salah satu partai pendukung salah satu calon, juga istri saya sebagai caleg DPR RI, kalian jangan terpengaruh
Gorontalo (ANTARA) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Gorontalo, untuk menjaga netralitas pada pemilihan umum (Pemilu) yang tinggal beberapa hari lagi.

“Kalian saya perintahkan harus netral. Tunjukkan netralitas kalian pada pesta rakyat ini. Walaupun kalian ketahui, selain saya sebagai ketua salah satu partai pendukung salah satu calon, juga istri saya sebagai caleg DPR RI, kalian jangan terpengaruh dengan itu. Kalian harus netral,” katanya di Gorontalo, Senin.

Gubernur memberikan kebebasan kepada aparaturnya untuk memilih presiden, wakil presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

Ia hanya meminta agar PNS aktif mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi pada Pemilu 17 April nanti.

“Hari Rabu tanggal 17 April kita sama-sama mengajak masyarakat ke TPS. Untuk menjelaskan kepada masyarakat Gorontalo agar ramai-ramai datang ke TPS memberikan hak suaranya, sesuai hati nuraninya agar program-program tetap berlanjut lima tahun ke depan,” imbuhnya.

Gubernur juga menyinggung tentang mutasi jabatan yang akan digelar usai pemilu.

Mutasi tersebut dilakukan berdasarkan evaluasi kinerja aparatur selama triwulan pertama tahun 2019.

Gubernur menyebut pelaksanaan program dan kinerja aparatur di tahun 2019 sudah cukup baik. Meski demikian, ada banyak hal yang perlu dievaluasi terutama menyangkut kedisiplinan pegawai.

Mutasi pejabat diharapkan dapat meningkatkan performa kinerja pegawai di masing-masing satuan kerja.

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019