Bogor (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto optimis memenangkan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 sebesar 63 persen karena melihat keinginan rakyat yang besar untuk adanya perubahan.

"Perolehan kemenangan berdasarkan perhitungan kami adalah sebesar 63 persen," kata Prabowo usai memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041, Bogor, Rabu.

Dia mengatakan keinginan rakyat sangat besar menginginkan adanya perubahan khususnya keinginan perbaikan kondisi kehidupan agar adil dan makmur.

Dia mengaku lega setelah melakukan pencoblosan karena selama delapan bulan melakukan kampanye dan sebelum penentuan capres-cawapres melakukan langkah politik dengan partai politik.

"Saya nilai ini agak berat, delapan bulan melakukan kampanye, sebelum itu sekitar lima bulan mencari tiket dan lakukan lobi-lobi," ujarnya.

Prabowo juga menyebutkan selama Pilpres 2019, berat badannya naik karena setiap datang ke suatu tempat selalu disajikan makanan.

Bahkan menurut dia, dirinya pernah makan siang empat kali karena tidak enak kalau tidak makan makanan yang sudah disajikan.

"Kalau tidak makan, mereka kecewa, tidak enak kalau sudah disajikan makanan namun tidak dimakan," katanya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019