Bandarlampung (ANTARA) - Pasangan Calon (Paslon) Nomor 02 Prabowo-Sandi unggul telak dari Nomor 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di tempat pencoblosan Wali Kota Bandarlampung.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 011 Kelurahan Palapa, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung Yon Yoesoef, Rabu mengatakan paslon Nomor 02 menang dengan suara 131 suara sedangkan paslon Nomor 01 mendapatkan suara 79 suara.

"Jumlah partisipasi masyarakat yang mencoblos pada TPS 011 ada 213 orang dengan surat suara tidak sah tiga lembar," katanya.

Kemudian pada TPS 3 dan TPS 2 Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Teluk Betung Utara paslon Nomor 02 juga unggul dengan selisih tipis dari paslon Nomor 01.

"Di TPS 2 Prabowo-Sandi unggul satu suara dari Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sedangkan pada TPS 3 Nomor urut 02 mendapatkan suara 150 dan Nomor urut 01 111 suara," Kata Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sumur Batu Joni Tri.

Ia mengatakan sampai saat ini dari 21 TPS yang ad di kelurahan tersebut sudah 20 TPS yang melaporkan hasil hitung C-1 plano dengan hasil sementara Prabowo-Sandi unggul dengan 55,7 persen dan Joko Widodo-Ma'ruf Amin 44,3 persen.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Herman HN, mengatakan partisipasi masyarakat pada pemilu kali ini masih belum maksimal.

"Setelah saya pantau jalannya pemilu ini partisipasi warga setempat masih kurang karena dari daftar pemilih tetap (DPT) 249 orang warga yang terhitung menyalurkan suaranya hanya 213 orang," katanya.

Ia berharap untuk pemilihan-pemilihan ke depannya baik, Presiden, Gubernur, Wali Kota, dn Kepala Daerah lainnya masyarakat dapat ikut serta menyukseskan gelaran tersebut dengan datang menyuarakan hak pilihnya.

 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019