Jakarta (ANTARA) - Franck Ribery akan meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim saat kontraknya berakhir, ungkap klub itu mengonfirmasi.

Pemain Prancis berusia 36 tahun tersebut telah memenangi 21 trofi bersama Bayern sejak bergabung dari Marseille pada 2007, termasuk delapan gelar Bundesliga, Liga Champions, Piala Super, dan Piala Dunia Klub.

"Ketika saya datang ke Bayern, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Tidak mudah untuk mengucapkan selamat tinggal, tetapi kita tidak boleh lupa apa sudah kita capai bersama," kata Ribery kepada situs resmi klub yang dilansir Sky Sports pada Minggu.

Mantan pemain timnas Prancis itu akan mengikuti jejak pemain veteran lainnya Arjen Robben, yang meninggalkan raksasa Bavaria tersebut musim panas ini.

Dua pemain sayap tersebut dipastikan akan mendapatkan sebuah acara penghormatan dari Bayern Munchen pada 2020.

"Franck dan Arjen adalah pemain hebat. FC Bayern berhutang banyak kepada mereka berdua dan kami akan memberi mereka perpisahan yang indah dan emosional," ujar ketua klub Karl-Heinz Rummenigge.

"Mereka telah membantu mempersembahkan dekade tersukses FC Bayern dengan sepak bola fantastis."

Bayern Munchen semakin dekat untuk meraih gelar Bundesliga ketujuh berturut-turut saat mereka unggul empat poin dari posisi runner-up, Borussia Dortmund dengan dua pertandingan tersisa.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Jerman, Muenchen unggul empat poin di puncak

Baca juga: Buang keunggulan dua gol, Dortmund ditahan imbang Bremen 2-2

Baca juga: Muenchen libas Hannover 3-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019