Kami telah menyediakan pasokan sejumlah kebutuhan pokok untuk melakukan operasi pasar jika nanti harga kebutuhan pokok di pasaran melonjak.
Karawang (ANTARA) - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Karawang, Jawa Barat, siap mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok di pasaran selama bulan suci Ramadhan melalui operasi pasar murah.

"Kami telah menyediakan pasokan sejumlah kebutuhan pokok untuk melakukan operasi pasar jika nanti harga kebutuhan pokok di pasaran melonjak," kata Kepala Bulog Sub Divre Karawang Rusli saat dihubungi di Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu.

Ia mengatakan, biasanya harga kebutuhan pokok di pasaran melonjak pada bulan suci Ramadhan, khususnya saat menjelang lebaran atau Idul Fitri.

Karena itu, pihaknya menyediakan pasokan sejumlah kebutuhan pokok untuk mengantisipasi melonjaknya harga di pasaran, melalui kegiatan operasi pasar.

"Kita telah melakukan kerja sama dengan Pemkab Karawang untuk menggelar operasi pasar murah di sejumlah titik selama Ramadhan," kata dia.

Operasi pasar murah itu sendiri menjadi salah satu upaya yang akan dilakukan untuk mengatasi melonjaknya harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran.

Saat ini Bulog Karawang memiliki stok beras sebanyak 66 ribu ton. Selain itu, disediakan pula 5.040 liter minyak goreng, gula pasir sebanyak 109 ton, daging beku 1 ton dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2019