Polisi langsung gelar razia antisipasi napi Langkat kabur

id kerusuhan lapas,lapas langkat,lapas hinai,lapas narkoba

Aparat Polres Tanah Karo menggelar razia untuk mencegah narapidana Lapas Hinai Langkat, Sumut, yang rusuh dan terbakar, Kamis (16/5/2019). (ANTARA News/Twitter)

Jakarta (ANTARA) - Polres Tanah Karo, Sumatera Utara langsung menggelar razia untuk mengantisipasi dan menangkap lagi narapidana yang mungkin kabur dari Lapas Hinai, Langkat, setelah kerusuhan melanda fasilitas penjara itu.

Giat Razia yang dilaksanakan untuk mengantisipasi dan menangkap kembali tahanan narkoba yang melarikan diri, tulis Polres Tanah Karo via akun media sosial, Kamis.

Baca juga: Rusuh, napi narkoba di Langkat bakar fasilitas Lapas

Menurut Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK, untuk sementara narapidana yang melarikan diri 100 orang, namun 30 di antaranya sudah ditangkap kembali.

"Pemicu dari kejadian dan peristiwa itu karena adanya perbedaan pendapat antara narapidana dengan petugas lembaga pemasyarakatan," sambungnya.

Dari lokasi kejadian ANTARA melaporkan, warga sekitar lembaga pemasyarakatan ramai memadati lokasi untuk melihat dari dekat peristiwa yang terjadi.

Lapas tersebut terbakar sekitar pukul 14.00 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB.

Baca juga: Pascarusuh, TNI dan Polri amankan lapas Langkat

Pewarta : Suryanto
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar