Rizal Mallarangeng: Hasil Pileg hadiah manis bagi kader Golkar

id Rizal mallarangeng, golkar,pemilu 2019

Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo), Rizal Mallarangeng. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Politisi Golkar sekaligus Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo) Rizal Mallarangeng mengapresiasi hasil yang dicapai Partai Golkar pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Menurut Rizal, pencapaian tersebut merupakan hadiah yang manis bagi seluruh kader Golkar.

“Golkar meraih 85 kursi di DPR RI, atau 14,8 persen dari total 575 kursi DPR, cukup jauh meninggalkan Gerindra yang memperoleh 78 kursi. Ini hadiah manis bagi seluruh kader Golkar," kata Rizal Mallarangeng dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan pencapaian itu sesuai dengan apa yang ditargetkan, di mana Golkar berada pada posisi dua besar kekuatan politik nasional bersama PDIP.

Menurut Rizal, bagi suatu partai, ukuran utama adalah jumlah kursi di parlemen yang di peroleh dari 80 dapil se-Indonesia, bukan dari rekapitulasi suara nasional.

“Kekuatan dan keberhasilan partai dilihat dari sini," ujarnya.

Kunci kesuksesan Golkar, kata Rizal, adalah kerja keras semua kader, ditambah strategi yang jitu dari DPP Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Bayangkan, tahun lalu, akibat prahara warisan kepengurusan sebelumnya, berbagai survei menunjukkan suara Partai Golkar hanya enam persen. Sekarang, dalam waktu singkat ternyata kita bisa bangkit kembali. Rebound, dua kali lipat dari dugaan semula, dan mengalahkan Gerindra,” jelas Rizal.

Di sisi lain, Rizal juga memberikan selamat kepada pasangan capres nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin atas hasil rekapitulasi KPU RI yang menunjukkan keunggulan 55,50 persen.

“Hebat Pak Jokowi. Pencapaian beliau juga sekitar dua kali lipat dari pencapaian 2014. Selamat dan sukses selalu," kata Rizal.

Bagi Partai Golkar, kata Rizal, Pilpres ini juga merupakan hadiah yang manis. Sebab, baru kali ini, sejak zaman reformasi, capres yang didukung Partai Golkar menang.

“Jadi, kita sudah menciptakan sejarah baru, mematahkan sebuah mitos politik," katanya.

Dia berharap keberhasilan tersebut membawa manfaat besar bagi kemajuan Indonesia di masa mendatang.

"Itulah harapan kita bersama, Golkar, Pak Jokowi, dan semua kader serta simpatisan kami,” jelasnya.

Adapun Rizal mengungkapkan Relawan Gojo akan merilis sebuah video ucapan selamat untuk Jokowi-Ma'ruf atas pencapaian dalam Pemilu 2019. Video dengan judul “Kemenangan Buat Semua" akan dibagikan melalui sejumlah media sosial.

Baca juga: KPU: Hasil pemilu masih berupa perolehan suara
Baca juga: BPN akan ajukan gugatan ke MK
Baca juga: Hasil final pileg rekapitulasi nasional: Gerindra urutan kedua
Baca juga: Hasil final Pilpres 2019: Jokowi 55,50 persen, Prabowo 44,50 persen

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar