Binjai (ANTARA) - PT Hutama Karya selaku operator Jalan Tol Medan-Binjai memberi diskon tarif tol sebesar 15 persen untuk seluruh ruas pintu tol Medan-Binjai sebagai bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna jalan tol.

Kepala Cabang Jalan Tol Ruas Medan-Binjai Indrajana di Binjai, Senin, mengatakan pengumuman pemberlakuan diskon tarif tol tersebut berdasarkan atas keputusan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) yang memberikan diskon 15 persen untuk seluruh ruas jalan tol di Indonesia termasuk untuk di jalan tol Medan-Binjai.

"Diskon diberlakukan pada masa arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 yakni mulai hari ini Senin tanggal 27 Mei hingga Rabu tanggal 29 Mei dan tanggal 10 Juni sampai Rabu 12 Juni 2019", katanya.

Diskon tarif tol tersebut diberlakukan untuk mengurangi beban volume kendaraan pada saat puncak arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

Menurut Indrayana diskon tarif tol yang diberikan ini agar pemudik yang melintasi Jalan Tol Medan-Binjai dapat menjadi lebih mudah dan murah dalam perjalanan ke kampung halaman.

Apalagi saat ini Jalan tol Medan-Binjai sudah membuka ruas gerbang tol seksi 1 Marelan-Helvetia yang diharapkan mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2019 mendatang.

Jalur fungsional baru ini dapat menjadi alternatif pemudik baik dari Medan-Aceh maupun sebaliknya serta menyambung ruas tol yang telah beroperasi sebelumnya.

Jalan tol Medan-Binjai siap dilalui dengan total keseluruhan sepanjang 13,2 km yang terdiri atas 2,7 km jalur fungsional di seksi 1 dari Helvetia sampai Marelan, dan 10,5 km jalur operasional pada seksi 2 Semayang ke Helvetia serta Seksi 3 Binjai ke Semayang.*


Baca juga: HK keluarkan buku panduan bagi pemudik jalan tol Medan-Binjai

Baca juga: Menko Darmin harapkan Tol Medan-Binjai selesai Oktober 2019

Pewarta: Juraidi dan Septianda
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019