Depok (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Jawa Barat menyiapkan posko kesehatan selama arus mudik dan balik Lebaran 2019, keberadaan fasilitas kesehatan tersebut berada di tujuh titik yang tersebar di wilayah setempat.

"Kami bersinergi dengan Polresta Depok dengan membuka posko kesehatan saat arus mudik Lebaran," kata Kepala Dinkes Kota Depok Novarita, Kamis.

Ia menjelaskan pihaknya akan bersiaga mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019. Dalam pelaksanaannya, pihaknya akan mengerahkan sejumlah personel terdiri dari dokter, perawat, dan sopir mobil ambulans.

"Di setiap posko akan ada ambulans yang berjaga jika terjadi hal-hal yang membutuhkan penanganan khusus," katanya.

Menurut dia layanan yang diberikan meliputi pengecekan para pengendara sebelum melakukan perjalanan jauh. Selain itu, ada juga pemeriksaan bagi penumpang yang mengalami gangguan kesehatan.

Ia berpesan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran untuk dapat mendatangi posko kesehatan jika mengalami kendala dalam kesehatannya. Agar nantinya saat berada dalam perjalanan tidak mengalami gangguan.

"Penumpang atau masyarakat yang melakukan perjalanan jauh dapat mendatangi posko kami. Mereka juga bisa datang langsung ke puskesmas yang bersiaga selama 24 jam di Depok," jelasnya.

Ketujuh lokasi Posko Kesehatan terletak di Pintu Tol Cijago, Margo City, Pos Pengamanan (Pospam) Margonda, Pos Pelayanan (Posyan) Terminal Jatijajar, Simpang Sengon, Simpang Dinasty Cinere, serta Simpang Cibubur.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019