Tanggal 9 Juni itu harga tiket sekitar Rp866.000, kalau tanggal 10 Juni turun lagi menjadi Rp702.000
Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) mulai melayani penerbangan Tanjungpinang-Letung (Kabupaten Anambas) yang dilakukan maskapai penerbangan Wings Air.

Pelaksana Tugas Excekutive General Manager (EGM) Bandara RHF Tanjungpinang, Agust Lubisk, mengatakan penerbangan tersebut mulai dibuka pada 9 Juni 2019 mendatang dengan kapasitas 72 kursi penumpang.

"Tanggal 9 Juni itu harga tiket sekitar Rp866.000, kalau tanggal 10 Juni turun lagi menjadi Rp702.000," kata Agust Lubisk di Tanjungpinang, Kepri, Sabtu.

Agus mengungkapkan dibukanya rute penerbangan Tanjungpinang-Letung dinilai sangat tepat, karena transportasi antar pulau sangat dibutuhkan warga Tanjungpinang. Apalagi pulau terluar seperti Anambas.

Selama ini, kata Agust, warga Tanjungpinang yang akan berangkat ke Letung, begitu pula sebaliknya biasanya menggunakan transportasi kapal cepat dengan durasi tempuh 6-8 jam.

Selain itu ada juga transportasi murah yaitu kapal Pelni dan perintis, namun lama perjalanan memakan waktu berhari-hari, karena menyinggahi banyak pulau.

"Dengan adanya penerbangan Wings Air ini, diharapkan mempermudah warga yang pulang-pergi ke Tanjungpinang dan Letung," ujarnya.

Dia juga berharap rute penerbangan Tanjungpinang-Letung ini tidak hanya dimanfaatkan warga lokal, namun juga mampu mendongkrak kunjungan wisatawan lokal maupun internasional ke daerah tersebut.

"Apalagi Kabupaten Anambas memiliki destinasi pariwisata yang sangat bagus dan potensial. Hanya saja selama ini tidak ditunjang dengan transportasi yang memadai," tutur Agust.


 

Pewarta: Ogen
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019