Pontianak (ANTARA) - Kapolres Sambas, Kalimantan Barat, Permadi Syahids mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas ikut serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan masing-masing saat Pemilu 2019.

"Alhamdulillah di beberapa agenda nasional termasuk Pemilu 2019 semua berjalan aman. Saya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan rekan-rekan dari TNI, baik dari Batalyon maupun Koramil" ujarnya saat dihubungi di Sambas, Sabtu.

Kapolres juga mengapresiasi penyelenggara pemilu di Kabupaten Sambas yakni KPU atas pelaksanaan dari awal tahapan hingga kini. KPU Sambas juga telah sukses dalam penghitungan surat suara dengan capaian tercepat.

"Khusus di Sambas ini kita paling cepat dalam penghitungan. Demikian pula dalam pleno di provinsi, walaupun kita nomor dua pada saat Singkawang naik, banyak yang sanggah. Sehingga Singkawang dilewati kita naik. Kita langsung semuanya setuju tanda tangan akhirnya paling duluan selesai," katanya.

Kapolres berharap situasi kamtibmas yang ada tersebut dapat dipertahankan untuk Sambas lebih aman lagi. Ke depan semua pihak harus terus andil memberikan kontribusi dalam kamtibmas karena bukan hanya tugas aparat saja untuk itu namun semua pihak.

"Mudah-mudahan hingga pelantikan nanti baik hasil Pilpres maupun Pileg dari daerah hingga pusat untuk wilayah hukum Polres Sambas dapat berlangsung dengan aman dan lancar tanpa kejadian yang tidak diinginkan," katanya.

Satu di antara bentuk syukur atas pesta demokrasi, Pemilu 2019, yang berlangsung lancar dan aman di Sambas yakni dengan menggelar buka puasa bersama dengan berbagai pihak.

"Kita menggelar buka puasa bersama TNI, purnawirawan, warakawuri, wartawan, serta panti asuhan. Itu bentuk rasa syukur kita atas kondisi aman di Kabupaten Sambas. Melalui buka puasa kita perkuat kebersamaan dan kamtibmas di daerah ini," kata dia.

Pewarta: Dedi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019