Pemkab Garut siapkan posko pelayanan kependudukan selama libur Lebaran

id Bupati garut, ktp, libur lebaran,lebaran 2019,rudy gunawan

Bupati Garut Rudy Gunawan memberikan keterangan pers usai upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (1/06/2019). (Feri Purnama)

Garut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyiapkan posko pelayanan administrasi kependudukan selama musim libur Lebaran di Pendopo Garut sehingga masyarakat tetap terlayani dengan baik meskipun libur kerja.

"Ada posko terpadu di Pendopo, ada dari Dinas Kependudukan yang bisa melayani pembuatan KTP," kata Bupati Garut Rudy Gunawan kepada wartawan di Garut, Sabtu.

Ia menuturkan, sejumlah instansi yang memberikan pelayanan dasar masyarakat di Garut diperintahkan tidak libur selama musim libur Lebaran.

Salah satunya, kata dia, pelayanan untuk pembuatan administrasi kependudukan seperti KTP masih bisa dilayani oleh petugas Dinas Kependudukan Garut di posko terpadu yang dibangun di Pendopo.

"Di Pendopo saat libur Lebaran masih bisa melayani KTP, pelayanan tetap jalan dari jam 9 sampai jam 3 sore selama musim libur," katanya.

Ia mengungkapkan, Pemkab Garut pada musim libur kerja hari raya tersebut terus berupaya memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat.

Ia menjamin berbagai pelayanan seperti pelayanan kesehatan, kebutuhan air PDAM, Dinas Kebakaran dan Satpol PP tetap siaga untuk melayani masyarakat.

"Saya minta Damkar, Satpol PP, Dinkes, rumah sakit, air PDAM tidak libur, pelayanan dasar tetap dilaksanakan meskipun kita dalam musim hari libur," katanya.

Ia menambahkan, mereka yang bertugas melayani masyarakat saat libur Lebaran akan mendapatkan uang makan dan intensif lainnya.

"Ada uang makan untuk intensif bagi yang bekerja di libur Lebaran," katanya.

Pewarta : Feri Purnama
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar