Penumpang yang sudah diberangkatkan dari Terminal Tanjung Priok mencapai 5.000 orang
Jakarta (ANTARA) - Kepala Terminal Tanjung Priok, Mulya, mengatakan pemudik Lebaran yang telah diberangkatkan dari Terminal Tanjung Priok sejak Rabu (29/6) hingga Minggu mencapai 5.000 orang.

"Penumpang yang sudah diberangkatkan dari Terminal Tanjung Priok mencapai 5.000 orang," kata Mulya, saat dikonfirmasi, Minggu.

Meski demikian, dia mengatakan jumlah pemudik yang bertolak menuju kampung halaman itu masih akan terus meningkat hingga malam takbiran atau Selasa malam.

Terkait kelaikan bus dan awak bus Antar Kota Natar Provinsi (AKAP), dipastikannya Rump Check dan tes kesehatan tetap diberlakukan.

Bus tidak diperbolehkan keluar dari terminal jika awak bus tidak mengantongi surat rekomendasi kelaikan bus dan hasil uji kesehatan awak bus.

"Hanya beberapa bus yang tidak dilengkapi palu pemecah kaca dan lampu yang meredup. Awak bus sudah melengkapinya sebelum beroperasi. Begitu pun awak bus yang telah mengantongi surat hasil rekomendasi Tim Kesehatan dari Puskesmas Tanjung Priok," katanya.

Terminal Tanjung Priok melayani pemberangkatan penumpang menuju sejumlah daerah seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Untuk menjaga keamanan penumpang sebanyak 50 personel dari Polsek Tanjung Priok dan Polres Jakarta Utara dan 25 personel dari Polda Metro Jaya ditempatkan di Terminal Tanjung Priok.
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019