Jakarta (ANTARA) - Gelandang Italia Nicolo Barella mengaku senang dengan komposisi lini tengah Timnas Italia, setelah tim Azzurri mencatatkan kemenangan 3-0 atas Yunani dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J pada Minggu dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Barella membuka keunggulan Italia setelah ia sukses memanfaatkan umpan tarik yang dikirimkan penyerang Andrea Belotti.

Baca juga: Italia pecundangi Yunani berkat tiga gol dalam 10 menit

"Menurut saya, saya bermain dengan dua gelandang terbaik di Eropa (Jorginho dan Marco Verratti). Saya sangat senang dengan sistem ini. Namun kami sekarang telah terfokus pada pertandingan melawan Bosnia-Herzegovina," kata Barella seperti dilansir laman resmi UEFA.

Barella, Jorginho, dan Verratti dimainkan sejak awal dalam formasi 4-3-3 yang diterapkan pelatih Roberto Mancini. Selain Verratti yang digantikan oleh Lorenzo Pellegrini pada menit ke-81, komposisi lini tengah Italia tidak mengalami perubahan sampai laga usai.

Selain Barella, Belotti juga menjadi salah satu sosok yang puas dengan penampilannya, terlebih karena ia telah absen membela timnas sejak tahun lalu.

"Saya telah absen sejak September, saya gembira kembali ke fase kualifikasi untuk kompetisi penting seperti ini. Menurut saya ini adalah titik awal yang penting, secara pribadi dan untuk tim nasional," tutur penyerang Torino tersebut.

Pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 selanjutnya, Italia akan menjamu Bosnia di Stadion Juventus, Turin, Rabu (12/6) mendatang.

Baca juga: Belgia dan Skotlandia menang di Grup I
Baca juga: Prancis tersungkur di Turki, telan kekalahan 0-2
Baca juga: Sane dan Reus antar Jerman menang di Belarusia

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019