98 persen ASN di Garut masuk kerja setelah Lebaran

id Bupati garut, asn, lebaran

Bupati Garut Rudy Gunawan (kiri) bersalaman dengan sejumlah ASN di lingkungan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (10/06/2019). (Feri Purnama)

Garut (ANTARA) - Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, sebesar 98 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, hadir saat hari pertama kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Kita ini lebih dari 98 persen hadir dan diyakinkan kembali kehadirannya oleh Kepala SKPD masing-masing," kata Bupati Garut usai apel dan silaturahim di lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Senin.

Ia mengatakan laporan dari beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ada yang hadir 100 persen di hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Lebaran.

Beberapa ASN yang tidak hadir saat ini, kata dia, alasannya karena cuti kerja dan ada urusan yang mendesak sehingga tidak masuk.

"Sekarang boleh cuti tapi hal-hal yang mendesak," katanya.

Hari pertama kerja setelah libur Lebaran, sejumlah ASN dari berbagai instansi mengikuti upacara Senin di lapangan Kantor Bupati Garut.

Usai mengikuti upacara rutin itu, seluruh ASN saling bersalaman untuk bermaaf-maafan, kemudian secara antre bersalaman dengan Bupati Garut Rudy Gunawan.

Sebelumnya, pelayanan kantor pemerintahan di Garut libur beberapa hari sebelum dan sesudah Hari Raya Lebaran, kecuali dinas tertentu seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran, rumah sakit dan puskesmas serta Dinas Kependukan dan Catatan Sipil tetap melayani masyarakat selama libur Lebaran.

Usai upacara, pelayanan publik seperti kantor perizinan dan kantor pelayanan administrasi kependudukan di Garut kembali normal.

Pewarta : Feri Purnama
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar