Jakarta (ANTARA) - PT Pulo Mas Jaya (PMJ) resmi menjalin kerja sama dengan PT Equina Global Prima (Equinara) untuk mengelola fasilitas olahraga Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) yang berlokasi di Jakarta Timur.

“Usai Asian Games 2018, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan agar JIEPP dipertahankan sebagai sarana olahraga equestrian yang bukan cost center, melainkan revenue center,” kata Direktur Utama PT Pulo Mas Jaya Yudha Ketaren dalam konferensi pers di JIEPP, Pulomas, Jakarta Timur, Kamis.

Menanggapi keinginan dari gubernur tersebut, menurut dia, PT Pulo Mas Jaya, sebagai anak perusahaan dari BUMD DKI, Jakarta Propertindo, mengadakan lelang untuk mencari mitra strategis yang mampu mengelola JIEPP secara profesional dan akuntabel.

Setelah melewati proses tender yang ketat, Konsorsium Equinara yang terdiri dari PT Equina Global Prima (Equinara), DeLaqour Premium GmbH (DeLaqour) dan Perkumpulan Equestrian Indonesia Raya (Klub Equinara), ditetapkan sebagai mitra bisnis pengelolaan equine PT Pulo Mas Jaya untuk mengelola fasilitas olahraga equestrian pada Maret 2019.

“Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan nilai dari kawasan Pulomas yang direncanakan sebagai sentra primer baru di Jakarta. Terlebih, kini JIEPP menjadi salah satu landmark DKI Jakarta sekaligus sebagai salah satu fasilitas equestrian terbaik di Asia,” ujar Yudha.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Equinara Adinda Yuanita mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan beberapa program yang siap untuk dijalankan, antara lain mendirikan pusat latihan olahraga berkuda Equinara Academy Pulomas serta mengelola klinik khusus kuda Equinara Equine Clinic.

Selain itu, sambung dia, di JIEPP, Equinara juga akan mengembangbiakkan kuda-kuda olahraga berjenis warmblood, membuka Equina Tack and Horse Supply sebagai tempat penjualan perlengkapan berkuda dan mendirikan Sixbar Cafe and Lounge sebagai tempat hangout para pecinta olahraga equestrian.

“Melalui kerja sama tersebut, kami berharap ke depan akan semakin banyak lagi masyarakat yang mencintai olahraga berkuda dan mau sungguh-sungguh menekuninya, sekaligus meningkatkan prestasi atlet-atlet Indonesia di cabang olahraga berkuda,” ungkap Adinda.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019