27 unit kendaraan pemadaman kebarakan padamkan gudang kembang api

id Kebakaran, gudang kembang api, Asemka, Pasar Pagi, tambora

Petugas Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar gudang kembang api di kawasan Pasar Pagi, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (21/6/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja. (Muhammad Adimaja)

Jakarta (ANTARA) - Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatkan Jakarta Barat menurunkan sebanyak 27 unit armada untuk memadamkan kebakaran yang melanda gudang kembang api di kawasan Pasar Pagi, Tambora, Jakarta Barat

"Saat ini kita menurukan sebanyak 27 unit armada pemadam kebakaran dan penyelamatan untuk memadamkan api yang membakar gudang kembang api ini," kata Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Rompis Romlih kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Romlih mengatakan bahwa petugas mendapat informasi pukul 10.50 WIB dan langsung meluncur ke lokasi kebakaran.

Proses pemadaman diperkirakan akan berlangsung lama karena banyak material yang mudah terbakar di dalamnya. "Untuk proses pemadaman bakal lama, ini saja sudah berlangsung kurang lebih satu jam, bisa dua tiga jam lah untuk pemadaman belum pendinginan," ujar Romlih.

Dalam proses pemadaman petugas mengalami beberapa kendala salah satunya banyak asap yang disebabkan dari kembang api yang terbakar.

"Kita mengalami kesulitan karena ini gudang kembang api, semuanya gampang kebakar dan banyak menimbulkan asap," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Kalau korban jiwa sampai saat ini enggak ada, semoga sih enggak ada ya," kata Romlih.
Baca juga: Toko-toko Pasar Asemka buka H+7
Baca juga: BPOM sita kosmetik ilegal senilai Rp13,5 miliar dari Asemka

Baca juga: Gudang kembang api terbakar

Pewarta : Muhammad Adimaja
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar