Jakarta (ANTARA) - Instagram baru saja menambah fitur mengobrol atau chat melalui unggahan di Stories, sebagai cara interaktif terbaru pada platform video temporer tersebut.

"Memperkenalkan stiker mengobrol di Stories. Sekarang ada cara mudah untuk mulai percakapan dengan teman dari story Anda," cuit @Instagram di akun Twitter resmi, dikutip Rabu.

Instagram mengunggah video singkat bagaimana menggunakan stiker chat tersebut di Stories. Setelah mengunggah video atau yang diinginkan, ketuk ikon stiker dan cari stiker "chat".

Pengguna bisa memberi judul pada percakapan tersebut, dan akan stiker akan muncul dengan tulisan "join chat" untuk pengguna lain yang tertarik untuk mengobrol.

Pada unggahan video tersebut, Instagram mencontohkan stiker chat dapat digunakan untuk mengundang teman bertemu dan melihat siapa saja yang ingin bergabung.
 
Jika pengguna melihat ikon "join chat" di unggahan teman dan tertarik untuk iku, ketuk ikon tersebut dan akan muncul permintaan atau request untuk bergabung di obrolan grup.

Setelah itu, pengguna dapat mengobrol dengan teman-teman mereka seperti menggunakan fitur direct message atau pesan pribadi.

Baca juga: Instagram bersiap pasang iklan di jendela Explore

Baca juga: Lebaran, Instagram hadirkan penghemat data

Baca juga: Spotify buat fitur mirip Instagram Stories

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019