Kupang (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI kembali menunjuk Fary Djemi Francis sebagai Manager Timnas Pelajar U-16 Indonesia untuk mengikuti turnamen Gothia Cup di China yang akan berlangsung pada 10-19 Agustus mendatang.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora RI Alman Hudri dalam surat penunjukan yang ditandatanganinya, yang dipantau Antara di Kupang Rabu (3/7), mengharapkan Fary Francis segera berkoordinasi dengan Managemen Kompetisi (MK) operator Liga Berjenjang Piala Menpora U-16,

"Hal ini untuk mempersiapkan Timnas Pelajar Indonesia U-16 yang akan mengikuti Gothia Cup 2019 di China nanti," katanya.

Ia mengatakan manager bertanggung jawab penuh dalam seleksi pemain, pemusatan latihan, keberangkatan tim, pelaksanaan kejuaraan, dan kepulangan tim ke tanah air.

Menurut Alman, Kemenpora kembali menunjuk Fary Francis, karena Ketua komisi V DPR RI ini telah berhasil membawa Timnas Pelajar U-16 2017 dan 2018, menjadi juara pertama.

“Prestasi itu kita hargai dan kembali mempercayakan kepada Pak Fary untuk memimpin di 2019 ini,” ungkapnya.

Fary Francis sendiri saat dikonfirmasi mengaku berterima kasih kepada Kemenpora yang kembali mempercayai dirinya menjadi Manager Timnas Pelajar Indonesia U-16, yang akan berlaga di Qingdao China pada bulan Agustus 2019.

“Ini merupakan kepercayaan dan tugas bangsa. Saya tentu siap jalankan kepercayaan ini, dan mohon doa dan dukungan semua pihak agar Timnas ini kembali juara di 2019 ini,” tambah politisi Gerindra tersebut.

Fary yang juga ada pemerhati sepak bola itu mengungkapkan, berkaitan dengan komposisi Timnas Pelajar Indonesia U-16 2019, dia sudah berkoordinasi dengan Managemen Kompetisi .

"Tentunya, para pemain yang dipilih adalah pemain terbaik dari beberapa wilayah di Indonesia seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Lampung, Sumatera Selatan dan NTT.

“Kita akan seleksi pemain terbaik dari setiap wilayah dan tentunya produk dari Piala Menpora U-16 2019. Secepatnya proses seleksi pemain akan kita lakukan,” ungkap Fary yang juga Ketua Sport Intelegence PSSI Pusat itu.***3***

Baca juga: Dua pelajar NTT terpilih perkuat timnas pelajar di China

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019