Jamaah tiga kabupaten masuk Asrama Haji Sudiang Makassar

id haji 2019,sulsel

Aktivitas JCH di Asrama Haji Sudiang Makassar selama masa karantina sebelum pemberangkatan ke Arab Saudi. (ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin)

Makassar (ANTARA) - Jamaah Calon Haji (JCH) dari tiga kabupaten di Sulawesi Selatan tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar sebelum diberangkatkan ke Jeddah, Arab Saudi melalui Embarkasi Makassar.

"Hari ini sesuai dengan jadwal, tiga kabupaten dan kota yang masuk," ujar Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan (Sulsel) Kaswad Sartono di Makassar, Senin.

JCH dari tiga kabupaten dan kota yang masuk asrama haji yakni Makassar, Parepare dan Sinjai. JCH paling banyak dari Sinjai yakni 242 orang, kemudian Parepare 135 orang, ditambah Makassar 73 orang, dan PPIH sebanyak 5 orang.

Kaswad mengatakan ketiga rombongan JCH dari tiga kabupaten dan kota ini nantinya akan berangkat setelah melalui proses karantina selama 20 hingga 24 jam di asrama haji.

Gabungan kelompok JCH ini juga akan bergabung dalam kelompok terbang (kloter) tiga yang baru akan diberangkatkan pada Selasa (9/7) pukul 02.45 WITA.

"Mereka di karantina dulu selama sehari. Mereka masuk itu Senin (8/7) jam 09.00 pagi dan berangkat dini hari kemudian," katanya.

Kaswad menyebutkan selama berada di Asrama Haji Sudiang, mereka akan diperiksakan kesehatannya, diberikan pembekalan dalam berhaji.*

Baca juga: Kabid haji: pelunasan BPIH sudah dilakukan JCH Sulsel

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar