Jakarta (ANTARA) - PT Garuda Mataram Motor, agen pemegang merek Audi di Indonesia secara resmi mengenalkan kendaraan baru Audi Q8 untuk dipasarkan di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis.

"Audi Q8 menggabungkan coupe mewah empat pintu dengan keunggulan SUV full-size. Audi Q8 mengusung berbagai keunggulan teknologi dan keleluasaan ergonomis tempat duduk dengan garis desain elegan," kata Jonas Chendana, COO PT Garuda Mataram Motor.

Dari sisi dimensi, Audi Q8 memiliki panjang 4,99 meter, lebar 2 meter dan tinggi 1,71 meter. Meskipun dimensi mobil ini lebih lebar, lebih panjang, dan lebih pendek dari Q7, namun jarak sumbu rodanya hampir mencapai 3 meter, sehingga menyuguhkan keleluasaan dalam kabin.

Desain eksterior dengan singleframe grill berbentuk oktagonal di bagian depan kini tampil dengan bingkai lebih tegas yang menunjukkan kesan mewah sekaligus mempertegas nilai sporty yang diusungnya.

Kabin Audi Q8 menyuguhkan desain interior bersih dan sederhana menjadikan konsep interior premium terbaru khas mobil Audi.

Pengendara juga dapat mengakses kendali terpusat MMI Q8 melalui dua layar utama di tengah dasbor. Pertama layar berukuran 10,1 inci untuk navigasi dengan tampilan 3D view camera, dan kedua layar 8,6 inci untuk mengatur penyejuk kabin, fungsi kenyamanan dan input tulisan.

Dibalik lingkar kemudi terdapat virtual cockpit berupa layar sebesar 12, 3 inci yang dapat menjadi pusat informasi bagi pengemudi.

Audi Q8 dilengkapi mesin V6 bensin 3,0 liter yang dapat menghasilkan tenaga puncak 340 hp dan torsi 500 Nm dengan transmisi otomatis 8-speed Triptonic.

Audi Q8 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp2.45 miliar (on the road) dengan delapan pilihan warna berbeda.


Baca juga: Volkswagen rilis Tiguan Allspace, diklaim terbesar di kelas SUV kompak

Baca juga: Lexus hadirkan mobil konsep LF-1 Limitless

Baca juga: Mitsubishi Fuso luncurkan enam varian baru Fighter di GIIAS 2019
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019