Calon haji lansia Mandailing Natal semangat ke Tanah Suci

id berita sumut, berita sumut hari ini, berita sumut terkini, berita medan hari ini, jamaah haji lansia mandailing natal semangat berangkat ke mekkah

Fatimah Nasution Binti Gokon Nasution (91) jamaah haji lanjut usia (lansia) asal Kabupaten Mandailing Natal, di Asrama Haji Medan, Senin (29/7). (Antara Sumut/Foto Munawar)

Medan (ANTARA) - Fatimah Nasution Binti Gokon Nasution (91) jamaah haji lanjut usia (lansia) asal Kabupaten Mandailing Natal yang tergabung pada kelompok terbang 17 Embarkasi Medan, penuh dengan semangat berangkat ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

"Saya rasanya seperti sudah berada di tanah suci melaksanakan ibadah haji," kata Fatimah, di Asrama Haji Medan, Senin.

Menurut dia, merasa senang bisa berangkat haji ke Mekkah, dan akan berdoa semoga penyakit yang diderita selama ini dapat sembuh.

Ia bisa ke tanah suci adalah berkat bantuan borunya (anak perempuan) yang selama ini rajin menabung.

"Semoga dapat menjadi haji mabrur, dan semakin meningkatkan ketakwaan kepada Allah Yang Maka Kuasa, sekembali dari menunaikan ibadah haji," katanya.

Sebanyak 389 orang calon haji Kloter 17 Embarkasi Medan berangkat ke Tanah Suci dari Asrama Haji Medan melalui Bandara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, Senin sekira pukul 19.05 WIB.

Dari jumlah 389 calon haji tersebut, 214 orang dari Kabupaten Deli Serdang, 109 orang Kabupaten Mandailing Natal, 87 orang Kabupaten Karo, dan 1 orang Kabupaten Humbang Hasundutan.
Pimpinan Kloter 17 Embarkasi Medan, Fahmi Sahuddin Tarigan Bin Fakhry Samidin Tarigan.

Panitia Haji mencatat, calon haji tertua atas nama Fatimah Gongkon Nasution (91) berasal dari Kabupaten Mandailing Natal, sedangkan calon haji termuda tercatat tiga orang, yakni Suryani Rosa Harahap (23) dan Renny Tanjung Ramli (23) dari Kabupaten Deli Serdang, serta Nurul Amalia Sukimin (23) asal Kabupaten Karo.

Data di Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, warga Sumatera Utara yang berangkat menunaikan ibadah haji pada 2019 sebanyak 8.641 orang.

 

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Eliswan Azly
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar