Underwriter BUMN ini ditunjuk jadi ketua PERUJI terbaru

2083 Views

Ketua PERUJI 2019-2021 terpilih Radix Yunanto (berdiri) (PERUJI)

Jakarta (ANTARA) - Life Reinsurance Underwriting & Customer Experience Management Division Head PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) (Indonesia Re), Radix Yunanto, ditunjuk sebagai Ketua Perkumpulan Underwriter Jiwa Indonesia (PERUJI) untuk periode 2019-2021.

Pemilihan ini berlangsung di acara Seminar PERUJI 2019, yang digelar di Jakarta, Selasa. Radix menggantikan Ketua PERUJI periode 2019-2019 yakni Dr. Asri Wulan.

Deputi Direktur Pengawasan Asuransi OJK Kristianto Andi Handoko mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung proses regenerasi di dalam tubuh PERUJI.

Kiranya tetap menjaga amanah, independensi serta integritasnya dalam berperan aktif menjaga industri asuransi jiwa tetap sehat dan bertumbuh, ujarnya.

Radix berhasil menyisihkan sejumlah underwriter yang berasal dari berbagai perusahaan asuransi jiwa se-Indonesia. Beberapa kualifikasi dasarnya adalah posisi Manager Underwriting, Head Underwriting atau Chief Underwriting yang telah memiliki spesifikasi pengalaman di bidang underwriting minimal selama lima tahun.

Radix merasa terhormat dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjabat sebagai Ketua PERUJI 2019-2021. Meskipun demikian, lanjutnya, masih banyak tantangan besar yang harus dihadapi terkait profesi underwriting terutama masih rendahnya kesadaran masyarakat terhadap profesi underwriter.

Salah satunya adalah ketidakterbukaan nasabah untuk masalah informasi finansial juga kerap menjadi kendala seorang underwriter dalam membuat keputusan perihal asuransi jiwa, ungkapnya.

Untuk mengatasi berbagai isu tersebut, Radix mengungkapkan sejumlah sejumlah agenda dan program jangka panjang yang dicanangkan guna pengembangan kemampuan para underwriter.

Rencana kerja tersebut diharapkan juga dapat bermanfaat bagi kemajuan Industri Asuransi Jiwa di Indonesia, tukasnya.


Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar