Balai Pustaka angkat novel horor tentang Pulau Onrust ke layar lebar

2624 Views

Antusiasme para peserta open casting pemeran figuran film 'Sarcophagus Onrust' di kantor pusat Balai Pustaka

Jakarta (ANTARA) -- Badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang penerbitan, percetakan, dan multimedia, Balai Pustaka, akan mengangkat novel horor terbitan Balai Pustaka tentang salah satu pulau dalam gugusan Kepulauan Seribu karya Astryd Diana Savitri yang bertajuk 'Sarcophagus Onrust' ke layar lebar.

Direktur Keuangan dan SDM Balai Pustaka Dewananda Wardana, yang juga bertindak sebagai Produser, mengatakan, pihaknya menilai novel bergenre horor ini tak hanya menawarkan plot cerita yang menegangkan dan seru, tapi juga sarat akan nilai historis mengenai salah satu pulau yang pada zaman kolonial Belanda kerap digunakan sebagai transit kapal-kapal dagang sebelum menuju Batavia.

"Kita semua tahu Pulau Onrust sarat akan nilai sejarah, tapi juga memiliki urban legend yang cukup terkenal. Dan, novel ini menceritakan semua itu dengan cukup komprehensif," ujar pria yang akrab disapa Wanda ini.

Sarcophagus Onrust bercerita tentang seorang mahasiswa arkeolog bernama Bramanto Putra yang menemukan sebuah buku kuno di Pulau Onrust yang telah tersimpan selama 300 tahun. Ia tidak sengaja membaca mantra yang membangkitkan arwah penasaran yakni Maria van de Velde, Jan Koenraad, dan Dokter Machinebouw.

Film ini disutradari oleh Irham Acho Bachtiar (Bodyguard Ugal-Ugalan, Lost in Papua) dan dibintangi aktor dan aktris muda yang tengah naik daun, Allif Ali (Heart 2, Cinta dari Surga) dan Yoriko Angeline (Hijrah Cinta, After School Horror), serta didukung sejumlah artis kenamaan Tanah Air seperti, Egi Fedly, Donny Damara, Happy Salma, dan El Manik. Sedangkan, Direktur Utama Balai Pustaka Achmad Fachrodji bertindak sebagai Executive Producer.

Open Casting

Untuk peserta figuran atau extras, Balai Pustaka menggelar open casting untuk umum dan gratis. Sedikitnya dibutuhkan sekitar 150 orang, dengan rentang usia 17-50 tahun.

Casting diselenggarakan dalam dua tahap: 16 dan 18 Agustus 2019; dan 21-22 Agustus 2019, bertempat di Ballroom Balai Pustaka di kawasan Matraman, Jakarta Timur.
 
Juan Daniel, salah satu peserta casting, mengungkapkan, dirinya sangat tertarik untuk terlibat sebagai pemeran figuran karena tertarik dengan plot cerita film ini, dan berharap dapat lolos casting.

"(Ceritanya) seru dan menegangkan banget. Saya berharap dapat menjadi salah satu pemeran figuran di film ini," tuturnya.



 
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar