Sambut hari jadi ke-22, Super Indo luncurkan gerakan 'Ayo Makan Buah'

1581 Views

Antusiasme anak-anak yang mengikuti gerakan 'Ayo Makan Buah' di salah satu gerai Super Indo

Jakarta (ANTARA) -- Menyambut hari jadinya yang ke-22, jaringan supermarket Tanah Air, PT Lion Super Indo (Super Indo), meluncurkan gerakan 'Ayo Makan Buah' bersama 22 ribu anak-anak TK di 165 gerai Super Indo di seluruh Indonesia.

"Ini memang menjadi komitmen kami untuk mendorong gaya hidup sehat kepada masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak," ujar CEO Super Indo Johan Boejinga di Jakarta, Rabu.

 Inisiatif Super Indo untuk mendorong gaya hidup sehat didorong oleh fakta rendahnya konsumsi makanan sehat oleh masyarakat Indonesia. Data dari Southeast Asian Food and Agriculture Science and Technology atau SEAFAST Center Institut Pertanian Bogor tahun 2018 menunjukkan konsumsi buah dan sayuran baru mencapai 180 gram per kapita per hari. Padahal menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2018, masyarakat Indonesia terutama balita dan anak usia sekolah dianjurkan untuk mengonsumsi buah dan sayuran sebanyak 300-400 gram, sedangkan remaja dan orang dewasa sebanyak 400-600 gram per orang per hari.

 Johan melanjutkan, pihaknya tergerak untuk turut berkontribusi dalam mengkapanyekan gaya hidup sehat lewat peningkatan konsumsi buah dan sayur.

 "Kami berharap lewat kegiatan ini dapat membantu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mulai mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari," tukasnya.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar